Get Stories: http://mawarberduri99.blogspot.com

Wednesday, February 17, 2016

MOMENTUM WAKTU

Moment atau kesempatan untuk mengambil suatu hal yang baik  adalah bagian dari kecerdasan Anda. Momentum yang seharusnya Anda manfaatkan akan menjadikan Anda lebih berpeluang untuk sukses. Kesempatan bukan dengan cara ditunggu, tetapi dicari kemudian dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Pemanfaatan ini yang akan menjadikan Anda berkesempatan menjadi cerdas atau sebaliknya.

Tidak sulit untuk menemukan momentum atau kesempatan. Begitu banyak waktu yang bisa Anda manfaatkan, baik waktu formal atau pun nonformal. Ketika Anda ngobrol dengan seorang guru misalnya, kesempatan tersebut adalah waktu yang sangat tepat untuk memanfaatkan kesempatan. Gunakan kesempatan itu untuk menimba ilmu. Menambah wawasan dan pengetahuan Anda dalam saat yang tidak formal. Kesempatan yang menjadikan peluang untuk menambah kecerdasan. Hingga waktu tidak terbuang percuma. Ada manfaat yang bisa Anda dapat, baik berupa pemahaman dan pengetahuan, atau pun hubungan sosial yang menambah tali keakraban. Ingat! Etika berkomunikasi dan bersosialisasi harus tetap Anda perhatikan.

Momentum itu bukan hanya pada saat Anda bertemu dengan guru. Bahkan dengan siapa pun yang dipandang Anda mampu memberikan nilai tambah kecerdasan dapat Anda manfaatkan. Teman, saudara, orang tua, bahkan orang yang tidak pernah Anda kenal sekalipun, tidak menutup kemungkinan untuk Anda dapatkan sesuatu yang bermanfaat dari mereka.

Melihat situasi dan kondisi sekitar, ataupun keadaan orang itu sendiri menjadi prioritas Anda. Jangan sampai terkesan mengganggu privasi seseorang. Sehingga Anda pun mendapat manfaat secara legal, dan tidak ada yang dirugikan.

Sebagai makhluk sosial, kita tidak akan lepas dari yang namanya interaksi. Suatu hubungan antar personal yang bisa membentuk tali silaturrahmi. Bentuk jalinan ini akan berdampak simbiosis mutualisme, jika kita mampu membangun hubungan yang harmonis. Sebentuk pergaulan yang saling memberi dan saling menerima. Take and give!

Begitu banyak kesempatan untuk berinteraksi dan memanfaatkan momen tersebut. Di stasiun, di bandara, di terminal, di pasar, di warung makan, di dalam pesawat, kereta api, bus, dan sebagainya, Anda dapat menjalin hubungan untuk mengambil manfaat dari hubungan tersebut. Sekadar berbicara, berkenalan, dan saling menanyakan kesehatan keluarga adalah sebuah interaksi yang menyatakan bahwa Anda seorang yang cerdas. Begitu mudah kan?

Jadi manfaatkanlah momentum Anda, maka kecerdasan Anda akan semakin membaik. Menuju ke puncak kesuksesan di dalam kehidupan ini. Menjadi sukses dalam hidup adalah harapan setiap personal. Bersikap dan bersifat sukses akan terus memacu semangat mengolah dan mengelola sukses hingga sampai pada garis finish. Tentu, kesuksesan bertemu Robb, Tuhan Yang Maha memberi sukses.

No comments:

Post a Comment